JUAL PALU GEOLOGI ESTWING PIPIH & ESTWING RUNCING DI PALEMBANG CALL TEDI 081243711472

https://4.bp.blogspot.com/-WaC3PNmtPSQ/V_NxBO1wVoI/AAAAAAAABm4/kFZY1RWQOF4_O6wHge2HYxPeM2XvgtSeQCLcB/s72-c/palu-tile.jpg click to zoom
Harga PALU GEOLOGI ESTWING PIPIH & ESTWING RUNCING Palu Geologu Estwing Umumnya palu yang biasa kita gunakan dalam proses pengerjaan la...
Kategori Palu Geologi Estwing Pipih Palu Geologi Estwing Runcing
Share
Hubungi Kami
BELI

Review JUAL PALU GEOLOGI ESTWING PIPIH & ESTWING RUNCING DI PALEMBANG CALL TEDI 081243711472

PALU GEOLOGI ESTWING PIPIH & ESTWING RUNCING

Palu Geologu Estwing
Umumnya palu yang biasa kita gunakan dalam proses pengerjaan lapangan ada 2 yaitu rock picks (pointed tip) atau biasa kita sebut palu batuan beku dan rock picks (chisel edge) atau biasa kita sebut palu batuan sedimen. Bagaimana sejarah mengenai palu ini dan penamaannya? Nanti bahasan lain ya. Nah berikut sedikit ulasan 2 perbedaan mendasar Palu Batuan Beku dan Batuan Sedimen.
  1. Perbedaan Bentuk Kepala
Perbedaan bentuk antara bagian kepala palu batuan beku dan palu batuan sedimen terlatak pada bagian depan dan belakangnya. Jika Pada palu batuan beku ujung belakang kepala palu meruncing maka pada ujung kepala palu sedimen memipih. begitupun di bagian depan, pada palu batuan sedimen ada lekukan sedikit sementara pada palu batuan beku tidak ada. seperti pada gambar.
  1. Perbedaan fungsi
Sesuai namanya palu batuan beku umumnya digunakan untuk memudahkan kita mengambil contoh batuan beku (sebenarnya bukan hanya batuan beku saja, digunakan untuk batuan yang keras/masif termasuk batuan metamorf juga). Sedangkan palu batuan sedimen umumnya digunakan untuk memudahkan kita mengait perlapisan dan mengambil contoh batuan sedimen. Walaupun pada kenyataannya di lapangan, kadang-kadang kedua jenis palu ini dapat digunakan untuk kedua jenis batuan ini pula.
Ujung kepala bagian belakang dibuat meruncing agar memudahkan menghancurkan bagian batuan beku yang keras. Ujung kepala palu berbentuk pipih agar memudahkan kita untuk mengait pada perlapisan.
Palu “ pick point “
Merupakan tipe palu yang mana memiliki salah satu bagian yang runcing. Palu tipe ini biasanya digunakan untuk tipe batuan yang keras atau padat (massif) misalnya pada batuan beku dan batuan metamorf.


Palu “ chisel point “ (batuan sedimen)
Merupakan tipe palu yang mana memiliki salah satu bagian yang pipih, bias di gunakan untuk megait perlapisan pada batuan untuk mengait perlapisan pada batuan. Palu tipe ini biasanya di gunakan untuk tipe yang lunak misalnya pada batuan sedimen.



Komentar